“Wapres Republik Mimpi” Datangi Polres Metro Tangerang

Pelawak Sujarwo Bin Banu alias Jarwo Kwat yang juga dikenal sebagai Wakil Presiden Republik Mimpi dalam sebuah program Talk Show TV, mendatangi Mapolres Metro Tangerang, Senin (7/1). Jarwo tiba sekitar pukul 10.15 WIB didampingi pengacara dan sejumlah rekan sesama pelawak. Selain itu, tampak pula beberapa pengisi acara Republik Mimpi, diantaranya Effendi Ghazali.

“Ini sebagai bentuk dukungan kita kepada Jarwo, karena kita yakin dia nggak salah,” kata Effendi.

Saat ini, Jarwo tengah menunggu di Lobby Mapolres Metro Tangerang. Kedatangan Jarwo ini atas panggilan pemeriksaan sebagai tersangka dalam kasus dugaan penipuan. Jarwo ditetapkan sebagai tersangka setelah mengumpulkan keterangan dari sejumlah saksi terkait kasus tersebut, sejak April 2007 lalu.

Sebelumnya, polisi telah melakukan dua kali pemanggilan kepada Jarwo, tanggal 29 April 2007 dan 3 Januari 2008. Namun, kedua panggilan itu diindahkan Jarwo. Sabtu (5/1), Jarwo sempat mengirimkan surat permohonan perlindungan hukum kepada Mabes Polri karena menganggap penetapannya sebagai tersangka salah alamat.

Pada bulan Juni 2006 lalu (saat itu belum bergabung dengan Republik Mimpi), Jarwo bersama sejumlah pelawak ibukota mengisi sebuah acara dan mendapatkan fee sebesar Rp 200 juta. Pembayaran dilakukan dalam bentuk cek. Karena belum dapat dicairkan, maka Jarwo meminjam uang dari seseorang bernama Alex Tjocokrorahardjo dengan jaminan cek tersebut. Namun, ternyata cek tersebut tidak dapat dicairkan. Akhirnya, Alex melaporkan ke polisi karena dianggap melakukan penipuan.

Sebelumnya, pihak kepolisian Resor Metropolitan Tangerang sempat mengeluarkan surat penjemputan atau surat penangkapan pakasa terhadap “Sang Wapres”. Jarwo dianggap tidak punya itikad baik memenuhi panggilan polisi.

sumber: http://www.kompas.com

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s