Cara Jitu Meraih Untung

Babak Pertama

Batasan ketulusan dan cari perhatian tidaklah dapat dilihat dari luar seperti apa yang terlihat dari perilaku yang dimunculkannya. Keduanya memiliki batasan yang sangat tipis, apalagi jika pelakunya adalah aktor-aktor yang berkecimpung dalam urusan politik negeri ini, bukan aktor film lo. Bisa saja yang terlihat adalah sebuah ketulusan, namun siapa yang tahu jika ada maksud lain dibalik itu. Dan inilah fenomena yang nampak hadir di pemberitaan akhir-akhir ini.

Kondisi sakitnya mantan orang nomor satu Indonesia, Soeharto, menjadi wahana yang cukup strategis untuk mendapatkan sedikit simpati bagi beberapa orang. Tradisi membesuk orang sakit menjadi ajang kampanye meraih dukungan untuk pemilu tahun depan. Meskipun ini masih sebagai sebuah dugaan saja, namun jika melihat tabiat para aktor sandiwara politik Indonesia, saya haqul yakin ada udang di balik batu dari apa yang mereka lakukan.

Babak Kedua

Begitulah upaya orang-orang politik Indonesia dalam berusaha dan bekerja. Mereka masih saja bergelut dengan lumpur-lumpur kotor kubangan politik negeri ini. Siapa bilang politik itu bersih? It’s nonsense bro…..Politik ya…permaian kotor itu sendiri.

Apalagi di zaman seperti ini. Saya jadi teringat pesan-pesan ki Joyo Boyo, yang difatwakannya beberapa ratus tahun yang lalu, “..akan tiba satu zaman, yang akan dipenuhi orang-orang edan. Gila harta, Gila wanita, Gila kekuasaan. Yang tidak edan harus edan agar kebagian….namun lebih baik mereka yang dapat mawas diri.”

Nah mungkin saat-saat seperti inilah kita sedang diuji. Siapa yang tahan menjaga dirinya dari kubangan politik ini, dialah yang terbaik.

Namun sayangnya sampai saat ini belum muncul orang-orang macam itu. Yang tersedia ya…orang-orang edan yang mementingkan diri sendiri……..dan memakai segala cara untuk mencapai tujuan mereka.

Cara jitu terakhir itu adalah dengan menggaet artis-artis terkenal untuk mesin penggerak roda mereka.

“Politik itu suci dan bersih lo mas…..”

” Pasti kamu bercanda…” Teman saya menjawab.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s