Ayo Berlomba Jadi “Pinter” dengan Kiat Pintar

Siapa yang tidak ingin memiliki nilai bagus untuk ujiannya. Di ujung semester biasanya para mahasiswa akan disibukkan yang namanya belajar dan belajar. Berikut ini kiat yang mungkin dapat membantu temen-temen merain nilai yang diinginkan, paling tidak, dapat nilai cukuplah untuk lanjut ke semester berikut.

  1. Pendekatan adalah cara jitu dalam upaya perbaikan gizi eh nilai….

Seorang Mahasiswa harus benar-benar dapat memanfaatkan hubungan dengan dozennya. Upayakan hubungan itu terjaga tetap baik dan tingkatkan pada tahapan erat. Pura-pura menanyakan materi via telpon atau SMS cara yang lazim digunakan saat ini. Usahakan pula agar dosen mengenal anda sedemikian rupa, sehingga….nilai anda dapat dipertimbangkan olehnya….

  1. Jadilah mahasiswa yang rajin masuk kelas.

Kerajinan dan datang tepat waktu ternyata bagi sebagian dosen merupakan hal penting yang harus dimiliki seorang mahasiswa. Ingatlah orang akan cenderung menyukai orang-orang yang rajin.

  1. Sopan santun.

Tidak disanksikan bahwa bersopan santun merupakan modal cukup vital yang harus dimiliki mahasiswa. Memberi salam ketika bertemu dozen, atau mencium tangannya akan semakin membuat anda dipertimbangkan dalam daftar mahasiswa yang mendapatkan nilai baik.

  1. Aktif di kelas

Keaktifan di kelas bagi seorang mahasiswa adalah garam dalam sayur asam yang mereka buat. Tidak akan sedap bila sayur itu tanpa garam bukan. Beberapa dozen terkadang menganjurkan betul, dan memang hal ini yang seharusnya dilakukan mahasiswa, agar anak didiknya tidak hanya diam mendengarkan mereka menerangkan. Cobalah menanyakan sesuatu setiap kali sang dozen menerangkan materi.

  1. Sedikit centil pada dozen juga nggak papa (bagi cewek ya)

Terkadang ada dozen yang memang butuh perhatian…loh. Manfaatkan itu jika memang kalian melihat gelagat semacam itu…..Tak masalah jika disebut nyari perhatian….Nilai lebih penting bukan…daripada sekedar isu..isu yang demikian

  1. Telusuri keinginan dozen

Penting sekali mengetahui arah keinginan dozen. Ini berpengaruh pada hasil yang kita inginkan. Tips keenam ini akan sangat berpengaruh sekali pada setiap kali kita membuat makalah, apalagi bila itu untuk UAS. Coba cari artikel-artikel yang pernah dibuat dozen kalian. Pelajari baik-baik tipekal tulisannya. Kalau anda dapat membuat tulisan dengan tipikal yang hampir sama akan membuat dozen memahami apa yang ingin anda sampaikan.

7. Kiat terakhir…dan yang paling penting….Belajarlah yang rajin dan jangan sekali-kali mencontek. Tugas wajib bagi mahasiswa adalah belajar. Bila memang waktu yang anda miliki terbatas, usahakanlah apa yang anda pelajari hanya seputar yang diajarkan dozen. Ingat efektivitas penting. Cari silabus yang pernah diberikan dan coba petakan apa yang diajarkan. Ini akan lebih efektif. Dan jangan lupa menyontek akan berakibat fatal pada image yang anda bangun dengan susah payah.

Selamat mencoba…..! Ingat jangan mencontek…Kiat ini akan berhasil karena imaga yang anda bangun berdiri megah….

One thought on “Ayo Berlomba Jadi “Pinter” dengan Kiat Pintar

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s