Kurusethra

Terjadi
Berulang
Sejarah manusia
Maupun cerita tentang para dewa di kahyangan

Manusia
Baik buruk
Bicara keadilan atau kebenaran
Antara hak dan ketamakan

Manusia
Darah mengalir
Di padang perang antar pasukan
Masih tentang keadilan juga kebenaran
Beradu kekuatan
Meski waktu merubah zaman
Satu hal itu tak pernah berubah

Manusia
Siapa yang paling benar?
Yang menang?
Yang berkalang tanah?
Mungkin para dewa yang benar?
Ah Tuhan sajalah yang benar

Manusia
Di padang Kurusetra
Tak mau berhenti
Entah berapa ribu juta lagi dikorbankan nyawa

Cililitan Kecil, 25Oktober11:30, 2009
Saat hanya kata2 saja yang bisa aku dayagunakan
Saat merindukan kaki tangan untuk aku gunakan
Saat aku lelah dengan kata2 bualan yang tak jelas maksud dan tujuan
Saat aku ingin terbakar, hilang, segera terlahir kembali menjadi aku yang baru yang lebih bermakna
Mungkin kata2ku ini sekali lagi adalah bualan yang tak bermaksud tak bertujuan
Mungkin memang begitu aku musti harus berperan

Leave a Reply

