Yang Tak Terkatakan

“Katakanlah padaku!”

“Sungguh ini kata yang cukup sulit aku mengerti”

“Iya, katakanlah padaku!”

“Butuh waktu untuk aku mencernanya, kembali mengingatnya, kembali membuka ruang yang dapat aku temui dalah hatiku untuk menjelaskan hal ini”

“Iya, katakankanlah!”

“Tak segampang aku bicara pada kata yang biasa aku lantunkan dalam kidung-kidung saat kumemujamu”

“Katakanlah saja, aku mendengarmu!”

“Satu hal yang sekali lagi begitu rumit aku mengerti. Ada beberapa hal yang tak hanya sekedar dapat aku katakan dari kataku ini. Ada sebuah pesan mendalam ingin aku sampaikan.”

“Iya, cobalah katakan!”

“Sampai saat ini aku tak mengerti. Terlampau sulit mengurai satu persatu kata yang dapat menjelaskan kata yang ada ingin aku ungkapkan.”

“Cukup katakanlah padaku!”

“Bagaimana aku mengatakan sesuatu yang tak terkatakan oleh kata untukmu?”

April 30 2010

Dini hari

Suara-suara semakin meninggi

Menjelang kudapati kegilaanku

Saat tubuhku diselimuti jubah pekat hitam malam

Coba kukakatakan sesuatu yang tak dimengerti oleh katakku

Kupersembahkan kata yang tak terkenali kata padamu

Leave a Reply

